sepakbola

Monday, June 11, 2018


akarta, CNN Indonesia -- Pep Guardiola mendukung Lionel Messi untuk membawa timnas Argentina meraih juara Piala Dunia 2018.

Manajer Manchester City itu mengatakan Messi dan sejumlah pemain timnas Argentina lainnya memiliki kualitas untuk bisa merebut trofi globe emas tersebut ke negaranya.

"Saya sangat ingin melihat Messi memenangkan titel Piala Dunia. Saya berharap timnas yang juara nanti yang diperkuat para pemain yang saya sukai," terang Guardiola seperti dikutip Sportman.


"Antara [para pemain] Inggris, Jerman, Argentina, dan Spanyol, tentu saja saya yang menang Piala Dunia," ujar Guardiola berguyon.

Maksud dari guyonan Guardiola itu adalah di tim-tim yang ia sebut terdapat para pemain Man City besutan pelatih berkepala plontos itu yang membela timnas masing-masing.


Di timnas Inggris terdapat nama Raheem Sterling, Kyle Walker, dan John Stones. Di skuat Jerman juga ada gelandang Man City, Ilkay Guendogan. Sedangkan di Argentina terdapat Sergio Aguero dan Nicolas Otamendi, serta Messi yang pernah dibesarkannya saat Guardiola masih di Barcelona.

Terakhir di timnas Spanyol juga diperkuat pemain The Citizens seperti David Silva. Ia pun yakin empat negara itu yang difavoritkan sebagai juara Piala Dunia 2018.

Guardiola sebelumnya mengungkapkan kepribadian Messi di dalam dan luar lapangan yang membuatnya cukup terkesan.

"Messi unik. Dia tidak akan mengeluh saat di luar lapangan, tetapi ketika dia tidak menyukai sesuatu, dia mengatakannya. Di luar lapangan dia begitu pendiam," ujar Guardiola kepada stadiun televisi Spanyol, TV3, dikutip dari Daily Mail.

Dalam kurun 2008 hingga 2012, Guardiola meraih 14 trofi, dua di antaranya gelar Liga Champions. Guardiola juga merasa beruntung bisa bermain dengan Messi yang sudah meraih lima penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or bersama Barcelona.

No comments:

Post a Comment